Asal-Usul Permainan Sabung Ayam

Sabung ayam adalah olahraga darah antara dua ayam laga di sebuah arenarena. Trauma fisik yang dimainkan ayam laga satu sama lain dengan pisau kecil sebagai senjata, mengkategorikan pertarungan kuno ini sebagai olahraga darah. Gaffs adalah taji logam (knifes) yang dipasang pada tonjolan alami ayam petarung. Menghidupkan kembali masa lalu dimana gladiator berkelahi di arena Roma, permainan ini menginduksi suasana olahraga kuno yang akrab dengan semangat adrenalin dan semangat yang tak tergoyahkan.

sabung ayam taji adalah ayam yang betarung menggunakan pisau kecil yang di pasang pada pergelangan kaki

Sejarah Sabung Ayam di Filipina

Sabung ayam di sebagian besar dunia dilarang. Di Filipina, sabung ayam dikenal sebagai “Sabong” oleh penduduk setempat dan ini adalah cara hobi yang populer sebelum orang-orang Spanyol tiba. Penyerbuan di Filipina diatur oleh undang-undang, sebuah keputusan (nomor 449) yang dibuat oleh Presiden Ferdinand E. Marcos pada tanggal 9 Mei 1974 untuk mengenali dan mengendalikan sabung ayam sambil melestarikan tradisi populer, rekreasi dan hiburan biasa. Keputusan lain (no.1802) berikut dengan membuat komisi Filipina Gamefowl. Ini untuk mencegah aktivitas ilegal seperti perkelahian di arena tanpa izin sambil menstandarkan permainan. Namun, sabung ayam ilegal masih diadakan hingga saat ini diam-diam untuk menghindari penggerebekan otoritas.

Penyerbuan menjadi warisan Filipina yang unik, sebuah tradisi budaya yang melambangkan sportivitas, ketaatan terhormat bermain adil, rasa hormat untuk orang lain dan keanggunan dalam kehilangan adalah norma olahraga yang secara ketat dipatuhi oleh orang Filipina tanpa kecuali. Dalam melakukan olahraga ini, para penggemar dianggap sangat di hormati, Olahraga sesuai dengan prinsip demokrasi, di mana masyarakat dari petani bertelanjang kaki yang tinggi dan kuat dan semua orang diantaranya diperlakukan sama.

Filipina juga merupakan pusat sabung ayam di mana acara internasional seperti pameran pertarungan Dunia Game dan derby Piala Dunia Pedang diadakan dua kali setahun. Di sinilah peternak dan penggemar sabung ayam terkemuka di dunia (Sabongero) mengumpulkan diri untuk pit melawan yang terbaik untuk menjadi mahkota juara dunia. Filipina memiliki sejarah sabung ayam yang kaya yang bertahan melalui ujian waktu Ini telah mencapai gelar yang tak tertandingi sebagai olahraga nasional Filipina nomor 1.

>>>>>> Pendaftaran / Register Sabung Ayam Online S128 <<<<<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *