Ayam Birma Anda Sering Terserang Penyakit? Ini Solusinya

Waktu Sabung Ayam Online,Perawatan ayam birma sangatlah berbeda dengan jenis ayam aduan lainnya, anda harus ekstra memberikan perhatian anda kepada ayam birma tersebut. Karena ayam birma ini sering terserang penyakit baik yang berbahaya maupun yang tidak berbahaya. Waktu Laga Ayam Online, Pastinya para majikan ayam aduan birma tidak menginginkan hal ini terjadi bukan, oleh karena itu anda wajib membaca cara perawatan ayam birma yang akan kami sajikan pada pembahasan kita pada kesempatan kali ini.

Waktu Sabung Ayam Online, Waktu Laga Ayam Online, Waktu Adu Ayam Online, Tajen Bali, Ayam Tajen

Solusi Pencegahan Penyakit Pada Ayam Birma

Berikut beberapa cara perawatan ayam birma yang tepat agar tidak mudah terserang penyakit :

  • Ayam birma ini hendaknya sudah dirawat sejak dari kecil dengan cara memberikan makanan yang khusus untuk ayam aduan .
  • Waktu Adu Ayam Online,Merawat ayam birma itu juga seperti merawat ayam aduan jenis lainnya yaitu menyiapkan kandang yang bersih dan sehat dan tentunya harus nyaman untuk si ayam tersebut.
  • Setelah ayam birma ini menginjak dewasa, sebaiknya ayam birma ini di pisahkan dan ayam birma di biasakan di taruh dalam kandang yang lebar dan lebih baik menggunakan alas yang berpasir atau berumput.
  • Selain itu juga menempatkan ayam birma dalam kandang yang lebih luas, kandang juga diberikan tangkringan untuk tujuan ayam akan sering melompat sehingga melatih otot-otot ayam birma dapat terbentuk dengan baik.
  • Tajen Bali, Ayam Tajen
  • Menginjak dewasa ayam birma ini di latih dengan ayam lainnya, namun hanya beberapa menit saja, jangan sampai latihan terlalu berat agar nantinya ayam tidak mudah kelelahan.
  • Selain itu cara memandikan ayam birma ini juga sama dengan ayam bangkok atau ayam lainnya namun jangan sampai dijemur di bawah sinar matahari terlalu lama.
  • Sediakan lahan khusus dengan ukuran yang lebih luas dan tentunya teduh untuk ayam birma ini.
  • Tiap 2 minggu sekali ayam birma ini di latih gebrak dengan ayam lain dengan tujuan meningkatkan kekuatan otot pada ayam birma ini.
  • Berikanlah makanan tambahan dan suplemen, seperti multi vitamin dan gingseng. Pastikan takaran pemberian vitamin harus tepat dan benar.

Demikianlah akhir dari pembahasan kita pada kesempatan kali ini yang membahas tentang Ayam Birma Anda Sering Terserang Penyakit? Ini Solusinya, semoga bisa membantu anda dalam mencegah ayam birma agar tidak mudah terserang penyakit, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *